Spesialisasi project PWI

Dalam perancangan web dan internet terdapat pembagian tugas dalam pembangunan web yang diinginkan.

Berikut adalah spesialisasi Anggota dalam membangun sebuah proyek website :

  1. Project Manager
    adalah orang profesional di bidang manajemen proyek. Project Manager memiliki tanggung jawab perencanaan, pelaksanaan dan penutupan proyek.
  2. Database Administrator
    adalah orang yang bertanggung jawab untuk instalasi, konfigurasi, upgrade, administrasi, pemantauan dan pemeliharaan database dalam suatu sistem. Peran mencakup pengembangan dan desain strategi database, sistem pemantauan dan meningkatkan kinerja dan kapasitas database juga perencanaan untuk kebutuhan ekspansi masa depan. Mereka juga dapat merencanakan, mengkoordinasikan dan melaksanakan langkah-langkah keamanan untuk menjaga database.
  3. Web Designer
    adalah orang yang bertanggung jawab dalam bidang desain website meliputi desain grafis, desain interface, termasuk standarisasi kode/skrip dan software yang digunakan. Web designer juga bertanggung jawab membuat desain berdasar pengalaman pengguna dan optimasi mesin pencari.
  4. Web Programmer
    adalah orang yang menulis kode program/skrip untuk perangkat lunak komputer yang secara khusus terlibat dalam pengembangan aplikasi web atau aplikasi jaringan terdistribusi yang dijalankan melalui HTTP dari web server ke web browser.
  5. Content Writer
    adalah orang yang mengkhususkan diri dalam menyediakan konten yang relevan untuk situs web. Content Writer bertanggung jawab terhadap pengumpulan, pengelolaan, dan penerbitan informasi pada situs web. Setiap website memiliki target pemirsa tertentu dan membutuhkan berbagai jenis dan tingkat manfaat. Konten harus berisi kata-kata (kata kunci) yang menarik dan dapat mempertahankan pengguna pada sebuah situs web. Tujuan dari konten adalah untuk memberikan informasi, mempromosikan penjualan, mengkonversi pembaca untuk penjualan.
  6. Web Marketing/Promotions Manager
    adalah orang yang bertanggung jawab penuh dalam proses yang berkesinambungan untuk mempromosikan dan mendatangkan lebih banyak pengunjung ke situs web. Banyak teknik seperti pengembangan konten web, pengiriman data dan optimasi mesin pencari termasuk pemasaran email, pemasaran media sosial, banyak jenis iklan display (termasuk iklan banner web), dan mobile advertising yang digunakan untuk meningkatkan lalu lintas situs.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar